Pembedaan Vespa Klasik Metik Gak Penting

Share info

Dalam kegiatannya yang ke 5 sejak berdiri di tahun 2015, pada Minggu 26 Februari 2016 Ganteng Ganteng naek Sprint bekerjasama dengan Bogor Breakfast Club mengadakan acara bertajuk GGS Maen Ke Bogor Klasik Metik Tetep Asik.

Salah satu content unik yang dihadirkan dalam acara tersebut adalah Scootalk, sebuah acara bincang-bincang seputar dunia Vespa khususnya dan skuter pada umumnya. Kali ini judul yang diangkat adalah Klasik Metik Tetep Asik, sebuah isyu yang seakan tidak pernah ada habisnya bila menyangkut dikotomi antara kalsik dan metik dalam dunia Vespa.

Disadari atau tidak isyu tersebut selalu muncul untuk itu maka panitia penyelenggara menampilkan kawan-kawan dari Sekuteran, Vesplay dan Gerobolan Si Berat untuk mengupasnya lebih lanjut. Para Nara Sumber sepakat bahwa yang membedakan antara klasik dan metik adalah riding experience-nya. Dimana disadari memang dalam hal ini teknologi yang dihadirkan Piaggio dengan Vespanya telah menghadirkan sesuatu yang berkembang.

Sementara itu dari sisi hubungan antar manusia pengendaranya, dari hasil bincang-bincang ada kekhawatiran bahwa isyu pembedaan antara anak Vespa klasik dengan anak Vespa Metik sengaja ditiupkan oleh oknum-oknum, sebagai upaya pembusukan atas rasa solidaritas dan persaudaraan yang telah terbina selama ini dalam komunitas Vespa. Akan tetapi apabila dilihat dari antusias yang tercipta dalam acara ini menunjukan bahwa perbedaan Vespa klasik metik menjadi tidak penting, karena semua jenis transmisi, hampir semua jenis series dan hampir semua tahun produksi Vespa hadir menjadi guyub di Bogor. | Om Beng

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *